TIPS DAUR ULANG BOTOL PRIM-A

Mendukung Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati setiap tanggal 5 Juni lalu, yuk, biasakan mendaur ulang botol Prim-A bekas yang ada di rumah. Berikut beberapa tips daur ulang yang bisa kamu coba, mulai dari mengubah botol Prim-A menjadi pot tanaman hias hingga dekorasi yang bisa menyegarkan rumah. Selamat mencoba!

  • Pot Tanaman

Selain mengurangi produksi sampah plastik, mendaur ulang botol Prim-A menjadi pot tanaman dapat membantu lingkungan tetap hijau serta menjaga udara tetap segar. Cara membuat pot dari botol Prim-A sangat mudah. Yang pertama, potong botol menjadi dua bagian atau sesuaikan dengan tinggi tanaman. Untuk botol bagian bawah, lubangi alasnya agar air dapat mengalir saat tanaman disirami. Isi dengan tanah dan tanaman, lalu letakkan di tempat yang terkena sinar matahari. Untuk botol bagian atas, lubangi tutup botol untuk drainase lalu isi bagian botol dengan tanah dan tanaman hias yang berukuran kecil. Pasang tali di sisi kanan dan kiri botol agar tanaman bisa digantung!

  • Dekorasi Rumah

Banyak sekali dekorasi atau hiasan rumah yang dapat dibuat dengan daur ulang botol Prim-A. Uji kreativitasmu dengan memotong, melipat, menyusun, memodifikasi, dan mewarnai botol Prim-A hingga menghasilkan dekorasi rumah yang diinginkan. Kamu juga bisa mencari berbagai macam referensi menarik di internet! Ajak juga keluarga untuk melakukannya bersama sebagai pengisi kegiatan di akhir pekan.

  • Wadah Sebaguna

Botol Prim-A juga dapat didaur ulang menjadi wadah, lho. Untuk membuat wadah yang kecil, cukup potong botol Prim-A menjadi dua bagian. Dapat disatukan kembali dengan ritsleting untuk membuat tempat pensil atau gunakan botol bagian bawah sebagai wadah untuk menyimpan alat tulis, peralatan mewarnai, peralatan masak, dll. Untuk membuat wadah yang lebih besar, botol Prim-A dapat dipotong memanjang untuk menghasilkan lembaran plastik yang nantinya dapat dianyam membentuk wadah. Ukurannya juga dapat disesuaikan, lho. Semakin besar wadah yang dibuat, semakin banyak botol Prim-A yang dapat didaur ulang!

  • Kumpulkan ke Bank Sampah

Jika waktumu terbatas untuk mendaur ulang botol Prim-A, ada alternatif lain yang bisa dilakukan. Kumpulkan botol Prim-A yang sudah tidak terpakai, lalu kirimkan ke Bank Sampah untuk didaur ulang bersama kemasan plastik lainnya. Cari informasi mengenai Bank Sampah di sekitar rumahmu, ya!

Itu dia beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mendaur ulang botol Air Mineral Prim-A. Meskipun sederhana, daur ulang yang dilakukan terus menerus dan disebarluaskan kepada orang di sekitar dapat membawa perubahan yang besar untuk lingkungan. Yang paling penting, cukupi kebutuhan air mineral untuk tubuh sebanyak ±2 liter setiap hari. Minum dengan mindfulness, tidak membuang sampah sembarangan, dan jalankan tips daur ulang dari Prim-A!

Leave a Reply Text

Your email address will not be published. Required fields are marked *