Inspirasi Semangat: Vania Thufaila

Meskipun berkuliah di jurusan desain grafis, Vania Thufaila baru menemukan passion terbesarnya setelah terlibat dalam pembuatan tugas film salah satu teman kuliahnya sebagai makeup artist. Selama membantu temannya, Vania merasa senang dan bersemangat menjalankan tugasnya.

Seusai kuliah, Vania dengan serius mulai mengejar karier sebagai makeup artist. Meniti karier yang berbeda bidang dari pendidikan yang dijalaninya membuat Vania harus memulai dari nol. Mulai dari belajar untuk mengembangkan kemampuan makeupnya, menabung untuk membeli perlengkapan makeup sebagai modalnya untuk bekerja, hingga memberikan jasanya secara cuma-cuma untuk melengkapi portofolionya.

Di awal kariernya, Vania yang belum memiliki banyak pengalaman sebagai makeup artist sering kali ditatap sebelah mata oleh orang di sekitarnya. Alih-alih merasa minder, ia jadi bersemangat untuk membuktikan kemampuannya. Ia berusaha menambah portofolio dengan memberikan jasa secara gratis untuk teman-temannya. Hasil kerjanya lalu diupload ke Instagram agar orang-orang dapat melihat langsung kemampuan yang dimilikinya. Usahanya membuahkan hasil dengan datangnya klien-klien yang menyukai karyanya. Ia bahkan pernah dihubungi langsung untuk ikut dalam pembuatan promotional video sebuah short movie yang ditayangkan di kanal TV internasional.

Tantangan demi tantangan terus berdatangan dalam perjuangan Vania mengejar karier. Kali ini datang saat ia mendapatkan project besar dari brand sepatu ternama. Vania yang belum punya banyak modal makeup harus bekerja mendandani beberapa influencer Indonesia ternama dalam project tersebut. Demi memaksimalkan pekerjaannya, Vania akhirnya akhirnya harus meminjam modal pada temannya untuk membeli peralatan makeup yang mumpuni.

Dengan segala bentuk usahanya, Vania berhasil menjalankan project besar tersebut dengan baik. Klien dan para influencer menyukai hasil kerjanya hingga beberapa menjadi langganan menggunakan jasa Vania hingga sekarang.

Menurut Vania, untuk mengejar mimpi tidak boleh menyerah dan harus terus semangat. Selalu bekerja dengan maksimal, dan selalu gunakan kesempatan yang ada untuk belajar. Tingkatkan juga kemampuan diri dan jangan cepat merasa puas. Selain itu, attitude dalam bekerja dan berhubungan dengan orang di sekitar harus selalu dijaga. Attitude yang positif akan memperluas networking yang dimiliki dan dapat membantu meraih apa yang diinginkan.

Meskipun sudah cukup diakui di bidangnya, Vania berharap bisa lebih berkembang lagi. Ia ingin meningkatkan lagi kemampuan dan pengalamannya dalam bidang special effects makeup. Harapan kedepannya, Vania bisa terlibat dalam project film yang berfokus pada special effect makeup. Terus semangat, Vania!

Leave a Reply Text

Your email address will not be published. Required fields are marked *