TIPS ANTI DEHIDRASI SAAT PUASA

Selama bulan Ramadan, tubuh jadi rentan mengalami dehidrasi karena kurangnya asupan air mineral untuk tubuh. Namun jangan khawatir, Air Mineral Prim-A punya berbagai tips dan trik yang bisa kamu ikuti untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi.

  • Penuhi Kebutuhan Air untuk Tubuh

Tips pertama dan paling penting adalah minum air mineral yang cukup. Meskipun sedang berpuasa, pastikan kamu mengonsumsi setidaknya 2 liter air mineral setiap hari saat berbuka puasa hingga sahur di pagi hari. Dengan mencukupi kebutuhan air mineral, resiko tubuh mengalami dehidrasi menjadi semakin rendah.

  • Banyak Makan Buah dan Sayur

Selain air mineral, sumber cairan untuk tubuh bisa didapatkan dari buah dan sayur yang banyak mengandung air, seperti semangka, melon, blewah, tomat, bayam, hingga selada. Jangan lupa jadikan menu tambahan saat berbuka puasa dan sahur!

  • Rajin Mandi atau Dinginkan Tubuh

Saat udara terlalu panas dan suhu tubuh meningkat di siang hari, netralkan kembali dengan mandi atau meletakkan handuk basah di sekitar kening dan leher.

  • Menggunakan Pakaian Berbahan Nyaman

Pakaian berbahan panas membuat tubuh mudah berkeringat sehingga memicu naiknya suhu tubuh. Selain itu, pilih pakaian berwarna cerah untuk mengurangi penyerapan panas.

  • Berolahraga Setelah Buka Puasa

Beberapa jam setelah buka puasa, rutin lakukan olahraga ringan selama 10-30 menit. Olahraga membuat tubuh berkeringat sehingga racun dan zat pemicu dehidrasi dalam tubuh dapat dikeluarkan.

Itu dia beberapa tips dan trik yang bisa dicoba untuk jaga tubuh tetap terhidrasi selama bulan Ramadan. Jaga terus kesehatan dan semangat menjalankan puasa!

Leave a Reply Text

Your email address will not be published. Required fields are marked *