Tips Asupan Sehat Selama #dirumahaja

Siapa yang merasa kalau berat badan terus bertambah secara berlebihan selama #dirumahaja? Kalau kamu merasa demikian, artinya ada yang salah dengan asupan makanan yang kamu konsumsi setiap hari. Yuk, coba lebih aware dengan apa yang kamu konsumsi dengan beberapa tips sehat yang Prim-a rangkum dari anjuran WHO.

  • Pahami Porsi Makanmu

Berada di rumah terus menerus tanpa banyak berinteraksi dan beraktivitas dapat memicu makan berlebih. Atur porsi makan dan kalori yang kamu konsumsi setiap hari. Makan secukupnya dengan memerhatikan takaran kalori dan kandungan lain dalam makanan. Pastikan kamu makan yang sehat dan cukup untuk menghindari obesitas.

  • Batas Konsumsi Lemak

Lemak adalah salah satu nutrisi yang dibutuhkan tubuh, namun kalau dikonsumsi secara berlebihan dapat memicu berbagai macam penyakit. Kurangi konsumsi makanan yang digoreng dan makanan cepat saji, ganti dengan makanan yang dikukus atau direbus. Solusi lain adalah dengan menggoreng menggunakan minyak rendah lemak.

  • Makan Makanan Berserat

Banyak mengonsumsi serat menyehatkan tubuh karena melancarkan metabolisme dan sistem pencernaan. Mengonsumsi serat juga membuat kamu merasa kenyang lebih lama sehingga dapat menghindari makan berlebih. Perbanyak makan buah dan sayur yang kaya akan serat dan juga mengandung banyak vitamin.

  • Rutin Minum Air Mineral

Pastikan kamu memenuhi 2-3 liter kebutuhan air mineral untuk tubuh setiap hari. Dibandingkan minuman ringan, air mineral lebih menyehatkan dan mencegah konsumsi gula berlebih. Selain itu, minum air mineral secara rutin juga baik untuk menjaga imun tubuh di saat seperti ini. Selalu sedia Air Mineral Prim-a di dekatmu, ya!

Leave a Reply Text

Your email address will not be published. Required fields are marked *